Hidup sehat dengan manfaat durian


Durian petruk ialah nama tumbuhan tropis yang datang dari daerah Asia Tenggara. Nama ini diambil dari keunikan kulit buahnya yang keras serta berlekuk-lekuk tajam hingga seperti duri serta biasa disebutkan raja dari semua buah (King of Fruit).

Asal nama Durian Petruk datang dari pemilik alias penemu Durian Petruk yakni Pak Petruk yang tinggal di Dukuh Randusari, Desa Tahunan Kecamatan Tahunan Kabupaten Jepara, Sebab nama penemunya Pak Petruk karena itu diberi nama Durian Petruk.

Asal-usul durian ini ialah dari Dukuh Randusari, Desa Tahunan, Kecamatan Tahunan Jepara. Bentuk buahnya bundar telur terbalik (ujungnya cukup runcing), kulit buahnya tipis (+ 3 mm), serta warnanya hijau kekuningan. Daging buah berwarna kuning, memiliki serat halus, cukup lembek, serta rasa-rasanya benar-benar manis, tapi aromanya tidak demikian tajam / menusuk. Jumlah pongge per buah sekitar di antara 5-10 biji prima. Ukuran bijinya kecil serta berupa lonjong. Kekuatan produksi di antara 50 – 150 buah per pohon dengan berat buah semasing di antara 1 kg. – 1,5 kg.

Durian Petruk saat ini telah dilepaskan untuk varietas unggul[2] nasional serta terus ditelaah untuk ditingkatkan. Tiap tahun, di Jepara tetap diselenggarakan Lomba Buah-Buahan dengan durian untuk peserta intinya. Moment ini berjalan pada bulan Desember, waktu musim durian capai puncaknya.

Sentral pemasaran durian di Jepara ialah Pasar Ngabul (7 km sebelum masuk kota Jepara dari arah Kudus). Tetapi bila anda ingin nikmati buah durian sekalian nikmati situasi pedesan, anda bisa beli langsung pada pemilik pohon yang menyebar hampir disemua desa di Kecamatan Tahunan, Bate Alit, Bate Gede, serta umumnya harga tambah murah.

Catatan Penting Untuk Konsumsi Buah Durian :
Supaya faedah durian bisa dirasa dianjurkan konsumsi buah durian cukup 100-200 gr saja setiap saat makan. Beberapa kasus negatif yang berlangsung sejauh ini terkait dengan durian ialah karena berlangsungnya over energy sebab makan durian dalam bagian yang terlalu berlebih. Bila energy tidak tersalurkan maka mengakibatkan terusiknya kesetimbangan tubuh yang menyebabkan colapse. supaya jadi perhatian supaya makan durian tidak digabung dengan alkohol serta jauhi makan durian di saat mendekati tidur. Serta berdasar sebagian sumber jika buah durian tidak bagus buat Ibu Hamil.


Berikut ini kita akan lihat faedah buah durian buat kesehatan :
.Faedah buah durian buat kesehatan badanMencegah Penuaan Awal
-Mencegah Stres
-Mencegah Tumor serta Kanker
-Meningkatkan Kekuatan Otak
-Obat Tidur Alami
-Premenstrual syndrome
-Mencegah Anemia (kurang darah)
-Menekan tekanan darah
-Melancarkan BAB
-Mabuk perjalanan
-Meredakan ngilu lambung
-Menghindari mual (Morning Sickness)
-Mengurangi gatal karena gigitan nyamuk
-Memperbaiki sistem syaraf
-Mengontrol diet buat orang kegemukan
-Radang aliran pencernaan
-Pengontrol temperatur tubuh
-Membantu stop merokok
-Mengurangi risiko stroke
-Obat cedera
-Baik untuk kesehatan tulang serta persendian
-Afrodisiak
-Kesehatan gigi
-Meningkatkan selera makan
-Mengatasi migrain
-Meredakan ngilu lambung

Postingan populer dari blog ini

5 Makanan yang Sebaiknya Dihindari Ibu Hamil

Hidup Sehat Penuhi Konsumsi Nutrisi Setimbang dengan Pedoman Piring Makan

College industry should deal with flight discharges